Catatan Patch 5.12

Perubahan defensive mastery, enchantment BARU jungle AP dan -seperti biasa- perubahan pada champion!

Ada masalah patch? Silahkan cek forum untuk tips dan solusi!

Halo, Summoner.

Selamat datang di Patch 5.12 ÔÇô di mana kami datang dengan membawa berita baik untuk para AP Jungler untuk terus mendukung perbedaan Champion (sebagaimana kami melanjutkan tradisi kami). Jika kalian memang sudah sedikit merasa bosan tentang pembicaraan kami yang selalu membawa topik keseimbangan di dalam game, mari kita lewati saja dan lanjutkan langsung ke perubahan yang terjadi kali ini. Ada beberapa Update visual pada beberapa Champion, munculnya item baru yang menggantikan Magus - Runeglaive jungle enchantment ÔÇô untuk para Jungler AP.

Yang kedua, ada juga perubahan pada letak Mastery untuk kategori defensif. Perubahan juga terjadi dengan poin untuk setiap Tier yang dibutuhkan. Setelah kemarin perubahan pada kategori Utility, perubahan kali ini pun dibuat untuk membuat kostumasi Mastery lebih beragam. Filosofi inilah yang menjadi pegangan kami. Selain itu, jika kalian merasa bosan dengan letak Mastery yang begitu-begitu saja, kalian akan menemukan perubahannya kali ini.

Dan itulah untuk Patch kali ini! Pastikan bahwa kalian melihat Update visual yang kami lakukan. Sampai jumpa di SummonerÔÇÖs Rift!

 

VFX Updates

Semakin hari akan semakin banyak hal yang kami perbaharui mulai dari segi permainan hingga sisi visual. Kali ini, dengan kami yang Update beberapa Champion sekaligus, kalian tidak akan lagi bosan menemukan tampilan Champion yang itu-itu saja. Sekarang fokus kami adalah perbaikan tekstur, suara karakter, dan tampilan-tampilan visual lainnya. Untuk Patch ini, 4 Update Champion

Berikut adalah Champion yang akan mengalami Update pada efek visual:

Brand

Corki

Galio

Nautilus

 

Game Systems

Seputar Skillshot

Banyak sekali perbaikan seputar Skillshot agar bisa lebih detil lagi mendeteksi tabrakan dengan unit lain secara lebih konsisten. Berikut adalah penjelasannya.

Secara detail: kami telah melakukan perbaikan kode skillshot, dan sasaran kami berikutnya adalah sekumpulan ability yang disebut "line missiles." Bayangkan misil sebagai projectile skillshot. Contohnya Q / W / R Ezreal adalah line missile - serangan normalnya bukan line missile. Intinya, tujuan dari perbaikan Skillshot ini adalah 2 hal: memperbaiki ketika skillshot terkadang hanya melewati unit dan deteksi tabrakan skillshot dengan unit yang harusnya berdasarkan keseluruhan sebuah unit, bukan titik pusat model unit tersebut.

Walau begitu, ada perbedaan yang besar antara ability yang 'disebut' skillshot, dengan pengkodean skillshot. Tidak semua projectile skillshot dibuat setipe.

Karena kami ingin mengubah kode yang spesifik, peruahan ini akan memperbaiki banyak hal tapi tidak semuanya. Terkadang apa yang dikira skillshot hanyalah projectile minion (hai, Syndra). Dengan kata lain, ini adalah langkah pertama kami untuk melakukan pengerjaan kembali pada proyek Skillshot ini, namun tentu saja ini bukan solusi terakhir. Anda akan bisa melihat bagaimana Skillshot sekarang akan bekerja dengan baik, halus, dan konsisten. Kami ingin melakukan semuanya sedetil mungkin. Oleh Karena ini, kami membutuhkan kalian untuk melaporkan jika terdapat masalah yang kalian temukan seputar Skillshot.

Yang terakhir: Dikarenakan kami ingin melakukan perubahan ini dengan cara yang tidak merugikan siapapun, perubahan ini baru akan muncul pada Patch selanjutnya yang akan datang, serta hanya di beberapa region terlebih dahulu, dan melihat bagaimana dampaknya. Baru setelah itu akan kami sebarkan lebih luas pada Patch berikutnya..
MUNGKIN BERGURU PADA NEO: Memperbaiki Bug dengan Skillshot yang tiba-tiba menembus musuh
 
AKU TIDAK GEMUK : Memperbaiki detil tabrakan dengan unit yang dihasilkan oleh Skillshot

Perubahan Recall

Ini hal kecil.

Begini, banyak sekali orang-orang yang mati ketika melakukan Recall dengan Window Shop yang sedang terbuka. Perubahan ini adalah seputar bagaimana cara menghentikan Recall dan apa saja yang tidak bisa membatalkannya. Lalu bagaimana?
PERHATIAN, PERHATIAN : Jika kalian sedang membuka Shop ketika melakukan Recall dan diganggu oleh apapun, maka Window Shop kalian akan segera tertutup.
 
TOTAL RECALL : Window yang terbuka sesaat sebelum Recall selesai tidak akan mengganggu Recall meskipun sedang menerima Damage pada 0.1 detik terakhir (sebelumnya acak antara 0 hingga 0.25 detik)

 

Champions

Ashe

Ranger's Focus hanya akan mengisi satu Charge dari W dan R.

RangerÔÇÖs Focus ditunjukkan untuk menghasilkan Damage yang diiringi dengan Slow setelah Charge fokus terisi. Yang menjadi masalah adalah dengan menggunakan W dan R kemudian bisa membuat Charge Focus terisi dan Ashe pun bisa dengan leluasa menghujani musuhnya dengan panah es. Kali ini kami akan melakukan perubahan pada segi tersebut.

Q - Ranger's Focus

PERLU LEBIH FOKUS : Sekarang W dan R hanya akan mengisi 1 Charge dari penggunaan Volley atau Enchanted Crystal Arrow
Braum

Damage Q meningkat dan penggunaan mana dikurangi.

Jika kalian adalah pemain Braum sejak lama (dan untuk kalian yang bukan), perubahan ini mungkin akan terlihat familiar. Sekitar setahun yang lalu kami menghilangkan kemampuan Braum untuk menggunakan Q untuk Harass Champion musuh.

Untuk yang pertama, Support tidak bisa memiliki dua kemampuan yang sama baiknya. Di sini Braum sudah tidak diragukan dalam bertahan, namun apa jadinya jika dia juga baik dalam menyerang. Namun seiring dengan jalannya waktu ketika pasif Braum yang sudah diubah, kemampuan Braum untuk mendukung pembunuh dalam tim pun sedikit berkurang. Oleh karena itu, kami mengembalikan kemampuannya menjadi seperti dulu.

Q - Winter's Bite

DAMAGE : 60/105/150/195/240  70/115/160/205/250
 
BIAYA : 55/60/65/70/75 Mana  45/50/55/60/65 Mana
Ekko

Peningkatan Mana naik, dan Attack Speed dikurangi. Pasif base Damage dan ratio Q dikurangi. R sekarang memiliki biaya Mana dan dengan efek area yang lebih kecil.

Ekko punya banyak sekali perubahan kali ini, kami ingin memperbaiki beberapa hal yang sedang terjadi. Dari konsep Ekko sendiri, bisa kita lihat Damage yang dia hasilkan terlalu besar, bahkan itu saja belum dihitung dengan pasifnya dan juga Choronobreak yang dia miliki. Beberapa perubahan pada detil-detil kecil inilah yang akan membuatnya sedikit membumi jika diadukan dengan Champion lainnya. Perubahan ini juga akan menurunkan bagaimana Build semi-tank Ekko yang sedang tren belakangan ini.

Yang terakhir, kami masih akan menggunakan tradisi ÔÇÿjika Champion kalian kehabisa Mana, maka dia akan tidak berdayaÔÇÖ dengan cara menambahkan penggunaan Mana pada Chronobreak.

General

STAT PERTUMBUHAN MANA : 40 Mana  50 Mana
 
BASE ATTACK SPEED : .644  .625
 
STAT PERTUMBUHAN ATTACK SPEED : 3%  3.3%

Passive - Z-Drive Resonance

BASE DAMAGE : 15 + 12 per level  10 + 10 per level

Q - Timewinder

INITIAL HIT RATIO : 0.2 Ability power  0.1 Ability power

R - Chronobreak

BIAYA : Tanpa Biaya  100 Mana
 
DAMAGE RADIUS : 400  375
Elise

Tidak ada lagi efek pemulihan pada W, namun berpindah pada R. Rappel sekarang meningkatkan Damage dan bonus pemulihan dari R ketika mendarat.

Elise yang dulunya adalah ratu Jungler, sekarang sudah banyak berubah. Dari mulai mekaniknya yang rumit kemudian kemampuan Crowd-control serta mobilitasnya yang dikurangi. Satu hal yang kami perhatikan adalah banyak sekali pemain di luar sana yang sangat suka dengan mekanik permainan yang Elise miliki. Perubahan ini juga akan disesuaikan dengan mekanik yang semakin menarik untuk dipelajari.

Jadi akan seperti apa Elise kali ini? Melihat bagaimana dia berkeliaran di Jungle, kemudian ada beberapa yang membuat Build Tank (biasanya digunakan oleh pemain veteran atau profesional), biasanya baru akan berjaya pada late-game dengan mengandalkan kombinasi mengubah bentuknya. Dengan perubahan ini, bisa dipastikan Elise sudah bisa menjadi lebih berbahaya di awal hingga akhir. Perubahan pada Rappel dan juga Spider Form yang menghadirkan efek pemulihan membuatnya bisa bertahan lebih lama menelusuri Jungle membatu teman mereka yang lebih membutuhkan.

W - Skittering Frenzy

 DIHAPUS  EFEK PEMULIHAN:Sekarang tidak ada lagi pemulihan baik dalam bentuk Elise/Spiderling

E - Rappel

 BARU  TERBANG KE UDARA : Meningkatkan bonus Damage dan permulihan dari bentuk laba-laba sebanyak 40/55/70/85/100% selama 5 detik setelah mendarat

R - Spider Form

 BARU  REFINED TASTES : Setiap serangan biasa Elise dalam bentuk laba-laba akan memulihkannya sebanyak 4/6/8/10 (+0.1 Ability Power)
Galio

Base Damage R dikurangi, namun memiliki Damage maksimum lebih tinggi.

Dulunya sebanding dengan Crowstorm dan Curse of the Sad Mummy dalam meneror teamfight, Idol of Durand sangat tertinggal di meta saat ini. Channeling R sampai selesai untuk mengganggu tim musuh bukan hal yang mudah, jadi kami meningkatkan hasil yang didapat saat berhasil melakukannya.

R - Idol of Durand

BASE DAMAGE : 220/330/440  200/300/400
 
PENINGKATAN DAMAGE : 5% per hit  10% per hit
 
BATAS DAMAGE MAKSIMUM : 40%  80%
 
DAMAGE OUTPUT MAKSIMUM : 308/462/616 (+0.84 Ability Power)  360/540/720 (+1.0 Ability Power)
Gragas

Regenerasi Health dikurangi. Efek Slow Q diturunkan, namun akan meningkat seiring level.

Graggy sudah menjadi tren terutama dalam kompetisi. Memangnya kenapa begitu? Tentu saja dengan kemampuan CC dan Ganknya yang bisa menciutkan mereka yang disambangi. Tapi perubahan bukan terletak di sana, selain pada Q, Gragas masih akan tetap bisa melakukan Gank dengan senangnya, namun satu hal yang perlu dicatat adalah dengan diturunkannya regenerasi Health yang membuatnya akan sedikit mengambil langkah mundur ketika musuh mulai berani membalas.

General

BASE HEALTH REGEN : 8.675  5.5
 
PERTUMBUHAN STAT HEALTH : 0.85  0.5

Q - Barrel Roll

DURASI SLOW : 2 detik  1.3 detik
 
BIARKAN DULU SEJENAK : Durasi Slow Barrel Roll sekarang meningkat sebanyak 150% setelah 2 detik
Jarvan IV

Cooldown E dikurangi.

Sama juga dengan sebelumnya, semua Jungler di turnamen selalu memilih Jarvan, dia adalah kunci. Setelah perubahan sebelumnya yang seolah mengambil alasan mengapa dia penjadi ÔÇÿtop-pickÔÇÖ. Memang perannya dalam teamfight masih akan tetap berjalan sebagai Champion yang memiliki Utlity untuk memberikan beberapa contoh diver ulung. Dengan kehadirannya, fokus tim dalam teamfight bisa ditentukan berdasarkan prioritas yang Jarvan incar. Cooldown pada E akan membantunya Dive lebih dalam dan lebih cepat.

E - Demacian Standard

COOLDOWN : 13 detik pada semua level  13/12.5/12/11.5/11 detik
 
STANDARD DEVIATION : Demacian Standard sekarang tidak lagi membuat Monster Jungle bingung
Jax

Armor dan Magic Resist R meningkat.

Kemampuan Jax untuk bertarung satu lawan satu terutama di mid dan late-game akan semakin diuntungkan dengan perubahan yang satu ini. Tapi Jax masih harus menunggu hingga late-game untuk benar-benar mendapatkan kekuatan penuhnya. Seiring dengan sedang seringnya Tank Jungler yang bertebaran di hutan baru-baru ini, Jax tentu saja butuh senjata sungguhan untuk bisa menang. Tenang saja Jax, kali ini bagus untukmu.

R - Grandmaster's Might

BONUS ARMOR DAN MAGIC RESIST : 20/35/50  30/50/70
Lux

W langsung memberikan Shield. Peningkatan pada E.

Perubahan pada Lux kali ini lebih tepat disebut dengan sebutan 'peningkatan'. Beberapa Ability yang butuh untuk diaktifkan kembali sudah menjadi ciri khas Lux dan membuat banyak mereka yang memainkannya, jadi kami menambakan opsi seperti Barrel Roll milik Gragas dan Satchel Charge milik Ziggs pada Lucent Singularity, selain itu Prismatic Barrier juga akan menambahkan Shield.

W - Prismatic Barrier

CAHAYA PELINDUNG : Lux akan diselimuti Shield ketikga menggunakan W.

E - Lucent Singularity

RADIUS SLOW : 300  350
 
LEBIH RUMIT : Bisa kembali diaktifkan untuk diledakan di saat yang tepat
 
CAHAYA LEBIH INDAH : Sekarang memiliki efek putaran yang menandakan sudah siap diledakan
Malphite

Base Damage W dikurangi, akan meningkat dengan Armor dan menghasilkan efek area yang lebih besar

Seperti yang kita bicarakan sebelumnya, perubahan Brutal Strikes pada Malphite akan menjadi lebih baik. Setelah ini, dengan fokus untuk membeli item Armor, Malphite akan menjadi sekeras batu. Selain itu terdapat juga penigkatan di setiap level dari Ability Power dan juga Armor yang masuk menambah Damage.

W - Brutal Strikes

DAMAGE : 25/40/55/70/85 (+0.15 Ability Power)  15/30/45/60/75 (+.1 Ability Power) + (.1 total armor)
 
SPLASH AREA : 200  225
 
STEALTH ROCKS : Memperbaiki ketika Brutal Strikes terlihat pada Fog of War
Ryze

Perubahan lagi.

Ryze sudah mengalami banyak sekali perubahan sebelumya, namun seolah untuk membuat kalian terbiasa dengan mekanisme baru yang dia miliki, kami pun terus melakukan perubahan demi kebaikan kalian semua :D

Mari kita berbicara masalah permainan terlebih dahulu: Counterplay. Hal ini adalah alasan yang paling logis. Counterplay bukan semata-mata hanya merubah serangan menjadi Skillshot! Counterplay juga masalah durasi Ability atau Cooldown. Dalam kasus ini, ketika berada alam keadaan Supercharged, Ryze akan sangat dibutuhkan untuk bisa mengoptimalisasikan bagaimana kekebalannya terhadap CC digunakan.

Selanjutnya adalah kecepatan bagaimana Ryze mencapai kekuatan penuhnya. Memang Ryze akan selalu menjadi Champion late-game, tapi selama apakah itu? Coba bandingkan dengan musuh seperti Nasus atau KogÔÇÖMaw. Sebelum sampai ke level itu, tidak ada alasan untuk Ryze bisa mengendalikan lane pada level 4-5.

Lalu bagaimana kami memperbaiki semua itu? Yang pertama adalah dengan menurunkan potensi maksimum dari Rune Prison (sehingga tidak bisa Root terlalu lama). Karena kita semua tahu, kombinasi Ryze dimulai dengan W.

General

PERBAIKAN BEBERAPA HAL : Spell target Ryze (W - Rune Prison, E - Spell Flux) tidak akan lagi membatalka gerakan maupun serangannya

Passive - Arcane Mastery

DURASI PASIF : 6 detik  2.5 detik
 
DURASI TUMPUKAN PASIF : 12 detik  10 detik
 
COOLDOWN SPELL : 0.25 detik  dihapus

Q - Overload

 BARU  PASIF : Menambahkan durasi efek Supercharge Arcane Mastery menjadi 3/3.5/4/4.5/5 detik
 
BASE DAMAGE: 65/95/125/155/185  60/95/130/165/200
 
BIAYA : 30/35/40/45/50 Mana  40 Mana di semua level
 
LEBAR MISIL : 50  55

W - Rune Prison

DURASI ROOT : 0.75/1/1.25/1.5/1.75 detik  1.0/1.1/1.2/1.3/1.4 detik
 
BASE DAMAGE : 65/95/125/155/185  80/100/120/140/160 Damage
Trundle

R mencuri lebih banyak Health.

Trundle. sudah lama sekali sejak perubahan pada catatan Patch terakhirnya, jadi mari kita berbicara sedikit. Trundle merupakan seorang Champion yang memiliki kemampuan untuk mengacak-ngacak permainan seperti Hulk! Lalu kenapa harus ada perubahan?

Di luar hal tersebut, Trundle sangat tergantung pada komposisi tim, tidak seperti petarung lainnya di League of Legends. Dengan Olaf dan juga Shyvana yang akan yang akan lebih memilih musuh yang tidak memiliki kemampuan melarikan diri, Trundle akan lebih memilih melawan musuh yang memiliki Statisti untuk bisa diambilnya. Contoh saja, jika bertemu Malzahar dan juga Riven di Top,Trundle tidak akan lebih menyukai mereka daripada Nunu atau Nasus dengan Health dan Magic Resistance yang tinggi.

Lalu apa artinya untuk Trundle? Sebagaimana pada Patch 5.9 yang mengubah Frozen Pillar, di sini kami akan membuat kemampuan baik miliknya menjadi semakin baik. Dengan menggunakan Subjugate pada mereka yang menggunakan Cinderhulk akan menjadi hal yang luar biasa. Hormat pada Sang Raja

R - Subjugate

PERSENTASE HEALTH YANG DIAMBIL: 20/24/28%  20/27.5/35%
Tryndamere

Serangan Critical Tryndamere sekarang akan berbanding lurus dengan serangan biasanya.

Sebagai salah satu Champion yang menakutkan di League of Legends, Tryndamere memiliki keunggulan tersendiri dalam hal kekuatan dan ketahanan di antara para Damage-dealer lainnya. Ketika dia sudah unggul, sulit untuk menahannya. Namun dengan kondisinya yang riskan untuk selalu Dive dan menjadi yang pertama terkena CC musuh, Tryn akan kesulitan untuk melawan.

Begini caranya - Serangan Critical Tryn jarang sekali keluar ketika saat yang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, kami menaikan persentase yang bisa muncul kapanpun. Dengan begini dia akan menjadi semakin ganas. (untuk yang telah membaca, silahkan gunakan Nasus untuk melawannya)

General

SERANGAN MENJADI LEBIH KUAT : Serangan Critical Tryndamere akan meningkat sebanyak 16%
Zilean
Tidak banyak perubahan. Namun kami telah mengembalikan Combo Zil!

W - Rewind

BOMB HAS BEEN PLANTED : Memperbaiki Bug yang menyebabkan Q Zilean untuk kombinasi Q-W-Q menjadi lebih lambat.

Anivia Splash Update

SPLASH : Anivia punya Splash baru! Klik untuk melihat gambarnya.

Anivia

 

Items

 BARU  Enchantment - Runeglaive

Ini adalah enchantment pengganti dari Magus. Berikut adalah penjelasannya.

Singkatnya: Kami ingin kalian kalian tahu bahwa ada beberapa Champion AP yang bisa bermain dengan baik di Jungle. Permasalahannya dulu adalah, Magus tidak benar-benar membawa potensi mereka dengan baik (berbeda dengan Cinderhulk, contohnya); Lihat bagaimana Jungler Tank akan menjadi ganas dengannya. Jika dengan Champion yang selalu berakhir dengan item seperti LudenÔÇÖs Echo, tidak ada enchanment yang benar-benar berperan seperti Cinderhulk.

Di poin ini, jika kita berbicara tentang Fiddlesticks, dia memang Champion yang sedikit mampu menggunakan Magus dengan baik (karena memang Fiddle sudah dilengkapi dengan Ability menghisap Health). Yang pertama, kami sadar bahwa Fiddlesticks merupakan Jungler yang kuat, tapi banyak mereka yang tidak membeli Magus bahkan membeli Zhonya terlebih dahulu. Sehingga di sinilah letak permasalahannya.

Untuk masing-masing item, ada beberapa Champion yang sangat ÔÇÿklikÔÇÖ dengan suatu item tertentu. Namun dampaknya adalah pola permainan kalian yang tidak memiliki variasi dan cenderung itu-itu saja. Jika melihat perubahan pada Black Cleaver yang lalu, Magus pun akan berubah menjadi item baru dengan atribut baru. Seperti Juggernaut yang berubah menjadi Cinderhulk, masih akan ada beberapa Champion yang justru menjadi tidak cocok dengan enchantment yang satu ini. Namun mereka masih punya opsi untuk mencari enchantment terbaik.
RESEP : Tier 2 Jungle Item + Sheen + 200 Gold (2250 Gold total)
 
ABILITY POWER : 40
 
COOLDOWN REDUCTION : 10%
 
MANA : 200
 
UNIQUE PASIF : Spellblade ÔÇô Setelah menggunakan Ability, serangan biasa berikutnya akan berubah menjadi Magic Damage dan menghasilkan 75% Base Attack Damage (+0.3 Ability Power) bonus Damage akan menjadi serangan area di sekitar target dan mengembalikan 8% Mana yang hilang.
Enchantment - Cinderhulk

Sekarang baru akan aktif setelah kalian benar-benar memasuki pertarungan.

Kami mulai mengimplementasikan perubahan pada versi Cinderhulk kali ini, di mana akan adanya Aura Damage yang dihasilkan pada Monster Jungler hanya ketika memasuki pertarungan. Cinderhulk sangat efektif terhadap minion, dan juga Champion. Perubahan ini sekarang akan membuat efek Cinderhulk mati SEBELUM kalian benar-benar memasuki pertarungan. Ini sebenarnya menjadi sedikit sulit, tapi jika melihat bagaimana Cinderhulk selama ini, perubahan pun dirasa sangat diperlukan.
STEALTH HULK : Cinderhulk sekarang hanya akan mengaktifkan aura Damage ketika Champion memasuki pertarungan (atau diserang)

 

Defensive Masteries

Banyak sekali hal yang berubah di sini, ayo kita bicarakan!

Kesimpulannya, kami ingin sekali memberikan suatu hal yang baru untuk Mastery defensif. Yang artinya akan lebih banyak lagi perubahan sistem pada Mastery kategori defensif. Namun dengan banyak pilihan dan juga panyak cara. Semuanya sedikit berubah.

Mari kita bicara tentang perubahannya. Beberapa di antara kalian mungkin akan merasa kebingungan dengan rumitnya Mastery untuk mencapai Oppression di Tier 5, tentu saja karena efek yang ditimbulkan akan sangat berguna sekali untuk mereka yang memainkan pola bertahan dengan Item Frozen Heart. Perubahan-perubahan lainnya hanyalah sekitar perubahan posisi yang semula berada di Tier 3 dan 5 ditukar. Dan yang paling kentara adalah dengan pindahnya Legendary Guardian ke Tier puncak. Dengan begini kalian akan bisa membuat strategi dengan Mastery baru yang bisa kalian gunakan.

Oppression

LANE SWAP : Bertukar posisi dengan Runic Blessing (Sekarang Tier 5)
 
DAMAGE REDUCTION : 3%  2%

 DIHAPUS  Runic Blessing

STRATEGI AMPUH UNTUK LEVEL 1 : Sudah tidak ada lagi

Tenacious

LANE SWAP (LAGI) : Bertukar posisi dengan Oppression (Sekarang Tier 3)
 
TENACITY : 15%  10%

Legendary Guardian

LANE SWAP (LAGI-LAGI) : Bertukar posisi dengan Tenacious (sekarang di Tier Terakhir)
 
POIN YANG DIBUTUHKAN: 3 Mastery Point  1 Mastery Point
 
LEBIH LEGENDARIS : Menambahkan 1/2/3/4 Armor dan 0.5/1/1.5/2 Magic Resist untuk setiap Champion musuh terdekat  Menambahkan 3 Armor dan 3 Magic Resist untuk setiap Champion musuh terdekat

Enchanted Armor

LANE SWAP (LAGI?): Bertukar posisi dengan Legendary Guardian (sekarang Tier 5)
 
POINT YANG DIBUTUHKAN : 2 Mastery point  4 Mastery point
 
EPIC ENCHANTMENT : Meningkatkan bonus Armor dan Magic Resist sebanyak 2.5/5%  Meningkatkan bonus Armor dan Magic Resist sebanyak 2.5/5/7.5/10%

Swiftness

LANE SWAP (LAGI...): Enchanted Armor sekarang ada di Tier 1
 
POINT YANG DIBUTUHKAN : 1 Mastery Point  2 Mastery Point
 
SLOW RESISTANCE : 10% Slow Resistance  7.5/15% Slow Resistance

 BARU  Adaptive Armor

LANE SWAP (...) : Menempati posisi Swiftness sebelumnya (Tier 4)
 
POINT YANG DIBUTUHKAN : 1 Mastery Point
 
ADAPTATION : Mendapatkan 4% dari bonus Armor sebagai Magic Resist jika kalian memiliki bonus Armor yang lebih tinggi dari Magic Resist ATAU Mendapatkan 4% bonus Magic Resist sebagai Armor jika kalian memiliki bonus Magic Resist yang lebih tinggi dari Armor

 

Summoner's Rift

Base Turrets

Laser Base Turret sekarang tidak lagi memperlambat atau mengurangi Damage Base yang dihasilkan pada target.

League of Legends selalu melakukan perubahan pada mekanik teamfight terutama pada jenjang professional. Oleh karena kami akan selalu mencoba untuk meningkatkan perbedaan dan juga keseimbangan, demi terciptanya sebuah jalan yang baru menuju kemenangan. Yang mungkin akan kalian sadari, pada awal tahun kami telah fokus pada mereka yang gemar melakukan Split Push. Perubahan kali ini juga akhirnya membawakan hal yang baru lagi sehingga kalian tidak melulu bosan dengan hal yang selalu kalian lakukan.
 DIHAPUS  LASER SLOW : Tidak akan ada lagi Slow
 
 DIHAPUS  LASER DAMAGE REDUCTION :Tidak akan lagi bisa mengurangi Damage target

 

Perbaikan Bug

  • Champion sekarang tidak akan lagi berhenti/terjebak di dinding ketika bergerak dari fontain ke top/bot lewat minimap
  • Pemain tidak akan kehilangan teks Chat mereka jika antrian dibatalkan
  • W Vel'Koz's - Void Rift sekarang tidak lagi akan fokus kepada satu sasaran sebelum meledak
  • Trinity Force dan Entropy sekarang akan benar-benar menambahkan bonus Movement Speed setiap membunuh Unit
  • Memperbaiki Bug ketika Pasif Diana - Moonsilver Blade tidak menghasilkan Damage penuh pada Turret
  • Pasif Ardent Censer sekarang juga bekerja kepada Champion Clone
  • Baron Nashor sekarang tidak bisa lagi membunuh Scuttler
  • Twin Shadows akan muncul di setiap Map ketika mengetik "pink" di the item shop
  • Phonograf milik Skin Mafia Jinx sekarang akan benar-benar memainkan musik
  • Partikel Auto-attack Leona sekarang akan lagi berlaku pada semua Champion sekaligus

 

Pool Party Rewards

Hadiah komunitas yang didapatkan selama Team Up Week akan terus berjalan pada 5.12! Klik di sini untuk melihat detilnya.

 

Upcoming Skins

Skin Pool Party baru akan segera hadir selama Patch 5.12.

 

Chroma Packs

Chroma Packs akan memberikan dimensi tersendiri pada Champion dan juga Skin dengan variasi nama yang berbeda pada Field of Justice.

Chroma Pack Part-2 akan segera hadir selama Patch 5.12:

Base chroma packs


Skin chroma packs

Category: Berita Terkini
3 YEARS AGO