Champion Insight: Tahm Kench, the River King

Kami telah berdiskusi dengan anggota tim bagaimana ide sebuah Champion Fish Tank tertuang dan jadilah Tahm Kench.

Game design notes

oleh ZenonTheStoic

Sebagai perannya, seorang Tank bisa memberikan dua elemen ini pada tim: yang pertama adalah Champion seperti Amumu/Sejuani yang mampu mengunci seluruh tim musuh dan mengombinasikannya dengan Champion lainnya, dan yang kedua adalah dengan membuat sebuah inisiasi yang mampu membuat tim mengunci musuh tertentu seperti Ability CC (contohnya Solar Flare kemudian Zenith Blade hingga Shield of Daybreak pada Leona) atau dengan membawa atau menyeret musuh ke hadapan Tank seperti (Singed, Volibear, Skarner). Nah, hal yang bertentangan dengan konsep Tahm Kench adalah dia tidak memiliki kedua unsur tersebut, namun hadir dengan sesuatu yang lain. Sebuah mekanik baru yang muncul di League of Legends. Devour.

Mari kita mulai dengan menggunakan Devour pada teman. Hal yang kami pikirkan adalah kami menginginkan Ability untuk bisa mengganggu musuh, dan kami telah membuat Tahm Kench bisa menelan temannya dan melakukan hal tersebut. Kami sadar, dengan kemampuan tersebut, ÔÇ£Tahm Kench the Armoured Personnel CarrierÔÇØ benar-benar sangat menyenangkan. Di luar hal seperti peluang untuk pemain Trolling, Tahm Kench akan bisa diandalkan untuk bisa menerobos pertahanan tim lawan. Dia bisa memakanmu dan mengeluarkanmu ke suatu tempat yang lain. Kalian akan bisa mengejar Tryndamere. Sebagai temannya, kalian bisa menentukan kapan waktu keluar dari mulutnya dengan tepat. Dan satu hal yang patut diingat adalah, sebagai takdir seorang Tank, dia tentu saja sangat protektif. Keras sekeras-kerasnya. Dia bisa bertahan dari gelembung Nami, Ulti Vi sekalipun, bahkan hal hebat lainnya.

ÔÇ£Tapi Zenon, apakah ini semua adil? Aku baru saja mengeluarkan semua Ability CC padanya,dan dia hampir saja mati, lalu tiba-tiba datang General Gulp dan dia pun melarikan diri!ÔÇØ

Ya, tentu saja. Itulah hal yang kami tambahkan. Semuanya berdasarkan dari keseimbangan yang kami masukkan. Memang di sisi lain Tahm tidak memiliki kemampuan yang disebutkan di atas tadi, namun Tahm memiliki hak untuk unggul di bidang yang lain. Dia tidak bisa mengunci musuh, dan juga tidak ada Ability Area. Selain itu, dengan kemampuannya membawa teman erpindah ke tempat lainnya, dia juga akan menjadi nilai tambahan yang cukup berharga bagi tim, terutama melindungi ADC. Support adalah Role utamanya, namun dia juga Tank, tapi bukan yang terkuat.

ÔÇ£Oke. Sekarang bagaimana jika Devour pada musuh.ÔÇØ

Begini konsepnya. Kalian bisa menculik musuh dari pertarungan dan mengurangi penglihatan mereka selama beberapa saat merupakan cara yang sangat ampuh. Hal ini sangatlah berguna dalam setiap teamfight. Tapi tidak semudah itu. Yang pertama adalah Tahm harus benar-benar berada dekat dengan musuh yang akan dia telah. Selain itu dia juga perlu untuk menumpukkan Charge kepada musuh tersebut. Mari kita praktekkan. Dengan menggunakan Ulti malphite, Tahm bisa mendekat ke arah musuh yang di incar, setelah itu, di sinilah poin tersulitnya. Membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk membuat Tahm mampu menelan musuhnya.

Selain itu semua, ada banyak hal yang bisa diandalkan dalam diri Tahm, Health berwarna abu-abu, semacam konsep untuk meminjam cadangan Health di dalam pertarungan (hal ini juga baru di League of Legends). Sudah terlihat kan di mana poin yang membuat Tahm sangat menonjol?

Art notes

oleh Chris Campbell aka Skeeziks dan Gem Lim aka Lonewingy

Proses Ide

Hal pertama yang kita lakukan adalah dengan memproses ide yang menyampaikan tujuan utama seperti yang telah kami rancang, hingga akhirnya sesuai dengan konsep semula. Mengetahui bahwa kami berniat merancang seorang Tank, kami memulai semuanya secara perhalan, dengan memikirkan bagaiman Tank yang sebelumnya bekerja, kemudian beberapa minggu kemudian munculah sebuah konsep Tank baru di League of Legends. Lihat, kami selalu mencoba menghadirkan ide baru.

Setelah lama berkutat dengan ide permainan seperti apa yang akan kita buat, kami memiliki dua ide lagi mengenai bagaimana bentuk tampilan Champion yang satu ini. Yang pertama adalah mulut besar yang digunakan sebagai senjata andalan utama. Yang kedua adalah Horror Tank, lidah seram yang ditambahkan untuk membuat kesan seram dan juga teror yang menghantui mereka yang membencinya:

Sebenarnya sketsa tersebut hanyalah gambaran konsep awal yang kami buat. Namun seiring dengan kehebatan desainer kami, Zenon, munculah ide yang kemudian merubahnya menjadi seorang ikan dengan mulut yang sangat besar. Semua itu tersinpirasi oleh karakter Kirby, Yoshi, dan bahkan Pac-Man, yang menjadi sosok baru di League of Legends. Daaan akhirnya.. mengingat sudah jelas bahwa dia bisa memakan Champion lainnya, munculah nama ÔÇ£Fish TankÔÇØ. Sempurna.

 

Detil Monster

Sekarang setelah menemukan tema untuk Champion yang satu ini, mari ktia lanjut kepada hal lainnya. Sebenarnya kami masih belum cocok dengan kesan horor yang ditampilkan disini. Kami membuat bagaimana Fish Tank tersebut berada di dalam air yang mudah memancing perhatian mangsanya dengan cahaya yang dimilikinya. Namun hal itu tidak benar-benar kami masukkan di sini. Kami ingin menambahkan kedalaman lainnya pada karakter Tahm di sini. Kecerdasan.

Di sisi lain, mulut besarnya bukan hanya sebuah hiasan semata. Melainkan dalam artian yang sesungguhnya, Tahm juga menggunakan mulutnya untuk bisa berbicara dengan baik mengelabui mangsanya. Hal itulah yang membuatnya menyembunyikan sisi gelapnya:


ÔÇ£Karisma yang ditunjukkannya cukup besar untuk menutupi sisi jahatnya: sebelum menelan mangsanyaÔÇØ


Apa yang Monster kenakan

Untuk meyakinkan hal tersebut, kami juga mulai berpikir dengan pakaian yang dia kenakan. Tentu saja dengan batu permata yang menghiasinya, Bajunya yang rapih juga akan memudahkan bagaimana mulut besarnya beraksi.

Kami telah mencoba memberikannya armor, tapi hal tersebut dirasa kurang serasi. Di sini, bagaimana sang Fish Tank ini bekerja bagaikan seorang pembual, bukan petarung. Yang apabila diartikan di dalam game, dia bukanlah penghasil Damage atau semacamnya. Dia membual bercerita memancing perhatian orang lain untuk mendengarnya. Dalam pertarungan, dia membuat semua orang menyerangnya.


ÔÇ£Dia bukan hanya memiliki mulut yang besar, tapi juga 'bermulut besar'ÔÇØ 


Narrative notes

oleh WAAARGHbobo

Kapanpun kami membuat Champion baru, para penulis cerita narasi kami akan selalu mencari ÔÇ£celahÔÇØ untuk mereka isi. Dalam kasus ini, kami menginginkan seorang Tank tanpa kemampuan CC dan berbeda dengan yang pernah ada sebelumnya. Ide pertama kami adalah dengan melibatkan sebuah cerita legenda yang kemudian kami tuangkan ke dalam karakter Champion baru di Runeterra. Hal ini merupakan bagaimana cara kami mengilustrasikan seluruh personality yang telah kami rancang hingga akhirnya benar-benar muncul dalam karakter yang dibuat.


ÔÇ£Mulutnya yang besar seolah-olah akan menunjukkan sesuatu yang tidak normal yang di luar nalar pemikiran manusia.ÔÇØ


Kami telah melalui perjalanan panjang dalam mengembangkan Champion ini sebelum sampai ke titik ini. Fokus kami pada Tahm terletak pada mulutnya yang besar. Dari situlah muncul pertanyaan bagaimana cara kepribadian yang dibuat dengan cara seperti itu.

Yang pertama aku pikirkan adalah dengan membuat bagaimana ide ini tercipta bukan hanya sebagai seseorang yang tidak pernah berhenti merasa lapar ÔÇô mulutnya yang besar seolah-olah akan menunjukkan sesuatu yang tidak normal yang di luar nalar pemikiran manusia. Di samping itu, topi yang dia kenakan juga memiliki daya tarik tersendiri: memang beberapa orang tidak terlalu menyukainya, namun ada juga yang sangat mennyukai ide ini. Dengan kata lain, ide ini berhasil menarik perhatian mereka di luar sana. Tapi semuanya dirancang untuk menciptakan karakter yang sesuai dengan konsepnya di awal. Tapi mengapa harus topi? Ini hanyalah insting yang aku pikir mampu membuatnya digambarkan sebagai seseorang yang lebih dari sekedar memakan makanan.

Tapi monster macam apa yang menggunakan topi? Mengapa harus topi? Dengan memaksudkan hal tersebut sebagai sebuah ironi. Dia angkuh, tidak banyak tersenyum, dan arogan. Dia seolah memadukan karakter yang dimiliki oleh seorang iblis. Oleh karena itulah, sosok monster kali ini diseimbangkan dengan penampilannya yang membuat orang-orang mempercayainya. Kombinasi ini juga seakan memunculkan kesan jenaka namun mematikan.


Setelah kerja keras, tim kami pun punya gambaran besar tentang bagaimana penampilan Champion yang satu ini, bagaimana cara dia bermain, dan juga kepribadian yang dia miliki. Tahm merupakan mahluk dengan dua wajah serta senyumnya yang membuat kita semua mengikutinya. Kami berharap bahwa kalian juga puas dengan apa yang coba kami sampaikan.

Category: Berita Terkini
3 YEARS AGO