Champion Update: Gangplank Menuju PBE

Seiring dengan berjalannya waktu, sang raja bajak laut akhirnya menunjukkan bagaimana dia bisa merajai lautan.

 

Dia brutal, dia selalu tak pernah bisa diperkirakan, dia yang memegang kendali seluruh penjuru Bilgewater, dialah Gangplank. Ketika dia berlayar mengarungi lautan, kematian selalu mengikuti di belakangnya. Reputasinya selalu membuat takut bahkan semua yang baru mendengar namanya.

Di samping dikenal dengan alasanya keganasannya, jiwa kepemimpinan Gangplank selalu menjadi hal yang patut di contoh dikarenakan loyalitas yang dia tunjukan pada semua orang yang mengikutinya. Banyak sekali jendral dan letnan di bawah kepemimpinannya sudah mempunyai nama sebelum mengikuti Gangplank, namun mereka tak pernah terpikir untuk berkhianat pada Gangplank. Sampai jika ada yang berani melawannya, dia selalu berhasil membuktikan pada seluruh Bilgewater dengan pistolnya bahwa dialah yang berkuasa.

Dengan ketenaran namanya itulah dia menjadi salah satu Icon dari event Bilgewater dan kami berniat melakukan perubahan pada mekanisme gameplay terutama pada Ability miliknya dan menunjukkan pada kalian semua siapa yang pernah menaklukan legenda Scourge of Twelve Seas.

Lebih dari sekedar legenda dari sang penguasa lautan, Gangplank juga menunjukkan bagaimana cerita tersebut bukan hanya legenda yang bisa kalian dengar, tapi juga bisa kalian lihat.

 

Ability

 

Pasif - Trial by Fire

Ôùï     Setiap beberapa detik, serangan jarak dekat Gangplank berikutnya akan membakar target, menghasilkan bonus True Damage seiring berjalannya waktu dan juga tambahan Movement Speed. Dengan menghancurkan Powder Keg akan reset efek Trial by Fire.

 Q - Parrrley

Ôùï     Gangplank menembakkan pistolnya ke arah target, menghasilkan Damage dan juga efek di setiap serangannya. Jika Parrrley berhasil membunuh unit, setiap tebakannya akan menghasilkan bonus Gold dan mengembalikan Mana. Untuk setiap Gold yang didapatkan, Gangplank mendapatkan satu Silver Serpent yang bisa digunakan untuk Upgrade Cannon Barrage di Shop.

W - Remove Scurvy

Ôùï     Gangplank memakan buah-buahan, menghilangkan efek  yang datang dari musuh dan memulihkan health berdasarkan persentase yang hilang.

E - Powder Keg

Ôùï     Menempatkan sebuah barrel Mesiu yang bisa diserang oleh Gangplank atau musuhnya. Jika Gangplank yang menghancurkannya, barrel akan meledak dalam bentuk area dan menghasilkan efek Slow dan juga menghasilkan Damage pada musuh di sekitar. Barrel lain di sekitar barrel yang ditembak akan ikut meledak. Jika musuh yang menghancurkan barrel tersebut, mereka akan menghilangkannya dan mendapatkan sejumlah Gold.

 R - Cannon Barrage

Ôùï     Memberikan sinyal pada kapal induk Gangplank untuk menembakkan hujan meriam kea rah area target. Setiap hujanan meriam memberikan efek Slow dan juga menghasilkan Damage pada musuh. Cannon Barrage di-upgrade sebanyak tiga kali.

Ôûá     DeathÔÇÖs Daughter akan menembakkan mega-cannonball di tengah-tengah hujan meriam.

Ôûá     Raise Morale akan memberikan teman tambahan Movement Speed di sekitar area.

Ôûá     Fire at Will meningkatkan jumlah hujan meriam selama durasi Cannon Barrage.

 

In-Lane

Gangplank mungkin adalah seorang penguasa lautan di Runeterra, tap di dalam permainan, dia adalah orang gemar mencari celah untuk menyerang. Dalam update perubahan kali ini, Gangplank akan bisa memaksimalkan kemampuannya di sini. Pasifnya, Burning Grog Blade, akan sangat ampuh, bahkan sekarang dengan tambahan True Damage beserta DoT untuk bisa menggerogoti Health Bar musuh. Dengan mengandalkan kecepatan dalam setiap serangannya, dia juga bisa menjadi sosok yang menakutkan dalm duel.

Kuncinya adalah dengan bagaimana musuh dan Gangplank menentukan pemenang duel. Tentu saja Gangplank memiliki jarak serang yang lebih jauh dari lawannya di Top, jadi tidak ada alasan untuk dia tidak bisa mendapatkan ledakan dari barrel mesiunya sendiri.

Ketika Gangplank telah menghancurkan barrelnya, ledakan dengan efek area akan menjadi keunggulannya, jangan lupakan juga re-procs dari pasifnya. Pemain yang baik menggunakan Gangplank akan memanfaatkan hal tersebut dengan baik juga. Tapi berhat-hatilah dengan counterplay jika musuh yang berhasil menghancurkannya, Gangplank bisa jadi terjebak dalam permainannya sendiri.

  

Teamfighting

Update pada mekanisme permainan Gangplank ini bisa dianggap sebagai pengukuhan status dirinya sebagai seorang split-pusher, yang mana bahkan dia bisa membantu rekan timnya dalam pertarungan btanpa harus berada di sekitar temannya.

Ketika melakukan split-pushing, GP perlu awas terhadap situasi yang sedang terjadi pada map, lebih dari seorang Shen atau Tryndamere, yang bisa sangat mobile. Selain dengan kemampuannya untuk bisa menjaga diri dari Crowd Control musuh, dia juga tidak akan ketergantungan pada Ulti miliknya bahkan untuk menghasilkan efek pasifnya.

Pada situasi dia mana kondisi split-pushing tidak lebih baik dari teamfight, Gangplank memiliki strategi tersendiri dan juga pencarian posisi yang baik menggunakan Powder Kegs. Dalam banyak hal, ada kalanya GP bisa dive ke dalam dan mencari musuh yang bisa dia tembak menggunakan Parrrley.

Bergantung pada Build yang dia buatm Gangplank bisa melukai bahkan Tank dan juga menghasilkan efek Crowd Control menggunakan W miliknya, atau untuk mengancam musuh dengan serangan Critical Parrrley terutama pada Champion jarak dekat. Dengan menggunakan Silver Serpents yang didapatnya menggunakan Parrrley, dia juga bisa melakukan Upgrade pada Cannon Barrage. Di sini, bergantung juga pada apa yang kalian pilih, GP akan bisa menolong temannya untuk melarikan diri, menjauhkan musuh, atau bahkan untuk menghabisi musuh. Karena efek ini akan menumpuk, kalian akan bisa melakukan ketiganya sekaligus jika memang waktunya memungkinkan.

 

Champion Insights -- Gameplay

oleh Statikk

Meskipun pada dasarnya Gameplay GP sudah cukup menarik, sulit untuk bisa melawannya bagi musuh, terutama mereka yang menyerang jarak dekat.

Diluar dari bagaimana mengoptimalkan farming menggunakan Parrrley, Remove Scurvy timing, atau penggunaan Cannon Barrage placement, Gangplank tidak memiliki sesuatu hal yang unik darinya selain itu semua. Ketika kami berpikir untuk memberikannya, kami seakan membuatnya dari apa yang sudah GP punya. Satu topic kembali kita bahas: membeli item seperti Statikk Shiv atau Ravenous Hydra dan bisa mengambil banyak sekali Gold hanya dengan satu kali Parrrley. Dengan Update seperti ini, kami telah menambahkan sebuah barrel yang bisa meledak menjadi senjata andalan lain GP. Ini akan menjadi sangat menarik.

Setiap kami menambahkan mekanik baru pada permainan, kami selalu membuatnya semenarik mungkin baik untuk musuh maupun si pengguna Champion itu sendiri. Semua kembali pada sebaik apa GP memanfaatkan barrelnya tersebut, mengingat musuh juga tidak akan diam saja melihat GP memenangkan lane.

Untuk keseluruhan, Gangplank akan mendapatkan banyak sekali hal klasik yang pasti kalian suka, tapi kali ini ada juga tambahan yang tak kalah baiknya. ÔÇôsebut saja bagaimana sekarang Cannon Barrage bisa diupgrade--Gangplank akan tetap mengancam.

-

Mari ikut bergabung masuk ke event Bilgewater dan arungi lautan bersama Gangplank, the Scourge of Twelve Seas di PBE! 

 

Category: Berita Terkini
3 YEARS AGO