Struktur SEA Tour 2019

SEA Tour adalah acara kualifikasi profesional untuk Event Global League of Legends (LoL) untuk Thailand, Filipina, Indonesia, Singapura, dan Malaysia (dianggap sebagai satu wilayah). SEA Tour akan diadakan di sepanjang Spring dan Summer split, mirip dengan liga LoL profesional lainnya seperti LCS Amerika Utara dan LCK Korea.

Kualifikasi ke Event Global

Event-event dalam SEA Tour masing-masing akan memiliki kepentingan dalam proses kualifikasi yang mengarah ke acara regional penutup untuk setiap season, yang dikenal sebagai SEA Tour Spring Major dan SEA Tour Summer Major (juga dikenal sebagai Globe Conqueror Manila 2019), yang menentukan SEA Tour representatif untuk kesuksesan acara internasional seperti:

 

●      League of Legends Mid-Season Invitational

●      League of Legends World Championship

 

Format Turnamen SEA Tour

Setiap Event SEA Tour akan terdiri dari 4 tahap:

1. Kualifikasi Ranked Online. Kapten tim akan dapat mendaftarkan tim mereka berdasarkan wilayah mereka di Situs Web Resmi SEA Tour dan memulai perjalanan kualifikasi mereka untuk SEA Tour Spring/Summer Major pada tahap ini. Hingga 16 tim lokal teratas akan ditentukan oleh poin MMR kumulatif tim selama waktu 8 hari periode Kualifikasi Ranked Online. Tim-tim ini akan berlanjut ke Kualifikasi Nasional.

MMR Ranked akan diambil dari Solo/Duo Ranked.

2. Kualifikasi Nasional. Total mencapai 16 tim yang akan berkompetisi di Kualifikasi Nasional untuk menentukan 4 tim teratas setiap negara yang akan berlanjut ke National Minor. Sejumlah slot ini dapat disediakan untuk tim undangan dengan performa terbaik berdasarkan turnamen terbuka atau profesional sebelumnya. Peserta yang tersisa akan memenuhi syarat melalui Kualifikasi Ranked Online SEA Tour.

Format Kualifikasi Nasional di semua wilayah akan menggunakan Double Round Robin, BO1.

● 3. National Minor. Total mencapai 4 tim lokal akan bermain pada tahap ini, dengan tim terbaik berlanjut ke SEA Tour Spring/Summer Major, yang mewakili masing-masing negara masing-masing.

Format Minor Nasional di semua wilayah akan menggunakan Single Elimination, BO3.

● 4. SEA Tour Spring/Summer Major. Event utama setiap season dengan perwakilan dari seluruh 4 wilayah Asia Tenggara yang berpartisipasi, yaitu Filipina, Indonesia, Thailand, Singapura & Malaysia

SEA Tour Spring/Summer Major akan dipertarungkan antara 4 tim dalam format Single Elimination BO3 dengan BO5 Final.

 

Panitia SEA Tour dapat membuat penyesuaian format untuk memastikan integritas turnamen dan permainan kompetitif untuk keuntungan peserta dan penggemar di 5 negara

 

Tanggal dan detail penting

Tanggal pendaftaran - 02 Maret

Kualifikasi Ranked Online - 02 Maret

Kualifikasi Nasional: Minggu ke-10 Maret ke depan

National Minor: TBA

SEA Major Spring: Apr 20 - 21, 2019

 

Total Hadiah Spring Season: USD 90,000

Website Pendaftaran - www.lolseatour.com

Tournament Operator: FunPlus Esports 

 

Seeding untuk Summer Season 

Untuk memberikan konsistensi dan menghilangkan 'clean slate' dari setiap split dalam SEA Tour, tim akan diberikan seeding ke turnamen lokal mereka berdasarkan performa internasional dan domestik. Detail lebih lanjut akan diberikan nanti.

 

 

Category: Berita Terkini
20 DAYS AGO