Cara Memulai - Panduan Dasar

1

Mulai di Summoner's Rift


Champions

League of Legends memiliki beraneka ragam Champion dari berbagai bentuk, dari seorang pemikir yang handal sampai monster - monster yang tidak dapat dibayangkan. Setiap Champion yang berbeda mempunyai posisi dan tugas masing - masing, jadi jangan merasa kecil hati jika Champion pertama Anda tidaklah cocok dengan gaya bermain anda.

Lihat daftar penuh Champion

Mengontrol Champion Anda

Dengan sedikit perubahan, Champion menggunakan kontrol yang biasa untuk sebuah permainan RTS.

  • Untuk menggerakan Champion, klik kanan pada lokasi yang anda ingin tuju.
  • Untuk menyerang lawan, klik kanan pada target Anda.
  • Untuk menggunakan Spell, klik kiri pada Icon yang ada atau gunakan Hotkey (Q,W,E, atau R secara default), lalu klik pada target.

Tombol kontrol dapat diubah sesuai keinginan di Menu Pengaturan.

 


Lanes

Setelah masuk ke game, Anda perlu memilih salah satu Lane untuk pertarungan Anda. Di dalam LoL, terdapat 3 Lane yang bisa anda pilih, dan melalui lane ini, anda akan berusaha untuk mencapai Nexus lawan. Di setiap Lane, anda pasti akan bertemu dengan Minion dan Champion lawan.


Minions

Minion adalah pasukan yang dikontrol AI yang muncul dari Nesux dan menyerbu setiap Lane menuju markas musuh, menyerang setiap lawan yang mereka bertemu di jalan. Membunuh setiap minion mendapatkan Gold untuk Champion-mu. Minion cenderung bertarung satu sama lain, tetapi akan menyerang Champion-mu, jika mereka menemukan Anda sendiri di Lane. Mereka juga berganti target untuk fokus terhadap Anda jika Anda menyerang Champion sekutu terdekat mereka. Jangan menganggap remeh kekuatan Big Wave dari Minion, khususnya di akhir permainan!


Turret

Turret, atau sering juga disebut Tower, adalah bangunan yang menghalangi Minion dan Champion lawan dari memasuki area atau markas Anda. Minion tidak dapat maju lebih jauh dari sebuah Lane jika Turret yang berada di Lane tersebut belum hancur. Selain itu, Turret Anda juga memberikan damage yang sangat besar ke pasukan lawan.


Inhibitor

Di markas tim musuh, Anda akan melihat sebuah bangunan kecil di belakang Turret yang penting untuk ditarget; bangunan ini disebut Inhibitor. Jika Inhibitor musuh dihancurkan, Nexus kita akan memproduksi Super Minion di jalur tersebut. Super Minion merupakan pasukan kecil tangguh dengan damage yang besar, yang akan membawa masalah besar ke pertahanan lawan.


The Nexus

Nexus adalah bangunan terpenting di arena, dan merupakan sumber dari pasukan kecil (Minion) musuh. Karena sangat penting, Nexus dipertahankan oleh dua Turret terkuat musuh. Pastikan Anda membawa pasukan yang kuat sebelum mencoba untuk melawan nexus musuh. Jika Anda berhasil menghancurkan Nexus lawan, Anda akan dinyatakan menang!


Items

Dalam permainan League of Legends, Champion-mu mendapatkan Gold dengan membunuh unit lawan dan struktur. Membunuh Minion ataupun Champion lawan, Assist dalam Champion Kill, dan mendapatkan Rune atau Item tertentu, merupakan beberapa cara kamu dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Anda dapat menggunakan Gold untuk membeli Item dari toko dekat Summoner Platform. Hanya men-Klik pada Shop atau tombol di sebelah Total Gold kamu untuk membuka toko.

  • Item menghasilkan bonus setelah dibeli; tidak diperlukan untuk men-Equip Item.
  • Champion yang berbeda dan bermain unggul dengan Item Building yang berbeda, maka strategi kamu akan memperlihatkan pembelian Anda.
  • Item terkuat dibuat dari kombinasi Item-Item yang kecil, maka jangan ragu untuk membeli komponen Item.
  • Penggunaan Equipment seperti Potion, Ward dan Item yang dapat di-aktifkan, dapat digunakan dengan men-Klik Ikon pada Inventory ataupun Hotkey 1 - 6.

The Jungle

Di antara Lane terdapat Jungle, bentangan yang penuh dengan Monster Neutral. Monster-monster ini tidak akan menyerang markas musuh, tetapi mereka dapat dikalahkan untuk Gold tambahan dan spesial Buff yang sementara. Seorang player dapat mengambil peran sebagai Jungler dan menggunakan area ini untuk pendapatan utamanya. Jungler umumnya berkeliaran di antara Lane, datang untuk membantu teman di Lane ketika dibutuhkan.


Tutorials
2

Mainkan Tutorial yang Ada


Bermain Co-op vs AI

Setelah menyelesaikan tutorial, Anda dapat bergabung bersama Summoner lain dalam permainan 5 lawan 5 melawan Bots. Di tutorial anda dipandu lewat misi dan strategi, akan tetapi, di dalam permainan ini sebagai satu tim anda harus memutuskan bagaiman cara terbaik untuk mengalahkan Champion lawan, mengambil tujuan - tujuan yang ada, dan mendorong masuk ke markas lawan untuk memenangkan permainan.

Mengapa Co-op vs AI?

Co-op vs AI merupakan tempat yang baik untuk mempelajari Champion yang baru anda mainkan atau mencoba strategi baru dengan tim Anda. Berbeda dari tutorial, Co-op membolehkan anda untuk berinteraksi dengan Summoner lain dan mengubah tingkat kesulitan sesuai dengan kemampuan Anda. Ini merupakan tempat yang baik untuk bertemu dengan Summoner lain.

Bagaimana Cara Memulai Co-op vs AI?

Klik tombol Main yang ada dibagian ata PvP.net. Silahkan pilih Co-op vs Ai dari daftar yang ada di sebelah kiri layar anda. Pilih Summoner's Rift sebagai medan tempur dan tingkat kesulitan, lalu Anda dapat memilih untuk mengundang rekan tim anda sendiri atau memilih agar sistem Matchmaking mencarikan rekan tim bagi anda secara otomatis.


Setelah Bot

Pemula, Menengah, dan Lebih Lagi

Walaupun setiap Champion di League of Legends mempunyai lawan Bot yang sebanding, bermain melawan AI tidaklah sama dengan melawan pemain di PvP. Bahkan Annie Bot yang terkenal sekalipun tidak dapat beradaptasi dengan strategi Anda sebagaimana yang dapat dilakukan oleh pemain biasa.

Bagian berikutnya dari artikel ini akan memandu Anda untuk bertemu dengan teman secara Online dan bermain melawan pemain sungguhan. Baik saat Anda bermain bersama tim Anda sendiri atau bermain sendiri, sistem Matchmaking kami akan menemukan lawan tanding yang sebanding dengan Anda. Seiring bertambahnya kemampuan Anda, begitu juga kemampuan lawan Anda. Saat mencapai level 30,Anda mendapat kesempatan juga untuk mencoba bertanding di Ranked Game.


3

Bermain Custom Game Bersama Rekan Anda


Memulai Custom Game

Klik tombol Main yang ada dibagian ata PvP.net. Silahkan pilih Custome Game dari daftar yang ada di sebelah kiri layar anda. Klik Buat, dan kemudian pilih Summoner's Rift dan berikan sebuah nama untuk permainan Anda. Jika Anda mempunyai cukup pemain dari daftar teman Anda untuk bermain, silahkan masukkan password untuk permainan Anda. Jika Anda memerlukan pemain lain untuk mengisi posisi yang masih kosong, Anda dapat menambahkan Bot atau membiarkan permainan Anda terbuka untuk publik untuk bergabung. Setelah selesai dengan pengaturan ini, klik Buat Permainan unuk mulai mengundang teman - teman Anda.

  • Custom game dengan teman - teman merupakan cara yang baik untuk memulai mencoba kebolehan anda melawan pemain lain.
  • Anda dapat menaruh password untuk Custom Game Anda jika hanya ingin bermain dengan pemain yang sudah ada di daftar teman Anda.
  • Jika Anda membutuhkan lebih banyak pemain untuk mengisi permainan, Anda dapat menambahkan bot untuk kedua sisi

4

Memasuki Area PvP


Sistem Matchmaking

Untuk masuk ke dalam antrian Matchmaking, silahkan tekan tombol Main, lalu pilih mode permainan yang Anda inginkan. Setelah memilih medan tempur Anda, Anda dapat memilih untuk dicarikan rekan tim oleh sistem Matchmaking, atau mengundang rekan tim Anda sendiri.


Mengundang Teman ke Dalam Permainan

Jika Anda memilih untuk bermain dalam sebuah grup, Anda dapat mengundang Summoner lain dengan memilih "Saya akan mengajak teman saya sendiri". Setelah itu, Anda akan masuk ke layar permainan dimana Anda dapat mengundang teman - teman Anda.


Category: Info Game
5 YEARS AGO